2.500 Notaris Seluruh Indonesia Bakal Kumpul di Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Panitia kongres Ikatan Notaris Indonesia (INI) bakal kongres di Hotel Claro, Makassar, 30 April-1 Mei. Peserta ditarget 2.500 notaris dari seluruh Indonesia.

Ketua VI Bidang Publikasi Dokumentasi, Protokoler dan Transportasi Panitia Kongres INI 2019, Sukwanto Tandi, mengatakan kongres ini untuk memilih ketua untuk periode selanjutnya.

“Pemilihan tanggal 1 Mei, ini even tiga tahunan dan Sulsel dalam dua tahun berturut-turut menjadi tuan rumah. Panitia dan SC dipercayakan ke INI Sulsel. Ini pertaruhan bagi kami untuk menyukseskan acara ini. Yang pertama sebelumnya kita juga tuan rumah kongres PPAT,” katanya saat berkunjung ke Harian FAJAR bersama panitia lainnya, Selasa 23 April.

Dia mengatakan, pendaftaran peserta saat ini sudah mulai dibuka dan akan ditutup pada 29 April mendatang. Setiap peserta yang mendaftar online juga wajib registrasi ulang di bagian pendaftaran saat tiba di Hotel Claro nantinya agar terdaftar sebagai peserta penuh.

Panitia Seksi Publikasi, Rosyita, menambahkan salah satu pertimbangan Sulsel menjadi tuan rumah karena dalam kepengurusan nasional memberi andil baik. Sebagai besar pengurus di INI Sulsel juga menjadi pengurus pusat.

“Sulsel sudah dianggap daerah besar, berkembang, hotel dan tempat wisata mendukung,” katanya.

Pihak panitia juga sudah menyiapkan pemilihan ketua dengan terobosan baru. Yakni menggunakan tekhnologi elektronik voting (e-vote). Selain itu, rangkaian kongres ini juga ada pertandingan bulutangkis dan golf. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment