BAZNAS Ajak Masyarakat Berdonasi untuk Korban Tsunami Lombok

Selasa, 23 April 2019 21:05

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bencana alam yang terjadi di Lombok, Palu serta Donggala telah menyebabkan banyak kerugian dan meninggalkan duka mendalam. Di Lombok ditemukan 371.966 rumah rusak dan 431.416 masyarakatnya harus hidup sebagai pengungsi.

Sedangkan di wilayah Palu dan Donggala sebanyak 64.317 rumah mengalami kerusakan hingga hilang dan 77.084 jiwa harus mengungsi. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pun menyatakan rangkaian bencana tsunami, gempa dan likuifaksi di wilayahnya telah menyebabkan kerugian yang ditaksir dapat mencapai sekitar 20 triliun.Ahmad Fikri, Kepala Divisi Pendistribusian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengatakan banyak sarana dan prasana di wilayah-wilayah tersebut yang rusak sehingga menghambat berbagai aktivitas masyarakat, salah satunya kegiatan belajar mengajar.

“Selain itu, fasilitas kesehatan juga masih sangat dibutuhkan karena hingga sekarang sebagian besar masyarakat tinggal di pengungsian yang padat dengan fasilitas sanitasi terbatas, membuat mereka lebih rentan terkena penyakit,” jelas Ahmad Fikri pada temu media “Ramadhan Berbagi: Beli Kebutuhanmu, Beri Kebaikanmu” oleh Unilever di Jakarta, Selasa (23/4).

Bagikan berita ini:
6
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar