Ditanya Soal Taktiknya, Ini Penjelasan Ancelotti Pasca Kekalahan Napoli

Selasa, 23 April 2019 - 07:59 WIB
Pemain Atalanta merayakan gol kemenangan mereka ke gawang Napoli/EPA

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Napoli menelan kekalahan di depan publik sendiri saat menjamu Atalanta. Sebagai sosok yang paling bertanggung jawab, Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti memberi penjelasan soal taktiknya.

Ketika ditanya tentang perubahan taktis di awal permainan ini, terutama dengan para penyerang, ia mengatakan, “Mempertimbangkan Atalanta sangat bagus dalam situasi satu lawan satu, kami mencoba untuk memindahkan Callejon lebih sentral dan Mertens ke peran yang lebih luas, jadi kami akan memecah pemain bertahan dan gelandang mereka.”

Salah satu sorotan adalah Lorenzo Insigne yang dicadangkan. Ia bahkan tidak masuk sebagai pemain pengganti. Beberapa hari sebelumnya, Insigne diejek oleh beberapa penggemar Napoli. Insiden itu diklaim menjadi alasan Ancelotti memarkirnya di laga ini.

“Dia bermain tiga pertandingan dalam seminggu, jadi saya lebih suka mengistirahatkannya untuk pertandingan berikutnya. Insigne adalah anggota skuat yang berharga dan kami menunggunya untuk menemukan kembali level normalnya,” jelas Ancelotti.

Jalannya Pertandingan

Napoli menelan hasil buruk di giornata ke-33. Bermain di depan pendukung sendiri di San Paolo, Selasa, 23 April, mereka dipermalukan tamunya, Atalanta setelah sempat memimpin terlebih dahulu di babak pertama.

Pada laga ini, Napoli yang tengah pekan lalu tersingkir di Liga Europa unggul 1-0 di menit ke-28. Mendapat umpan dari Kevin Malcuit, penyerang asal Belgia, Dries Mertens menaklukkan penjaga gawang Atalanta, Pierluigi Gollini.

Atalanta yang tengah berjuang untuk finis di empat besar menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-69. Gol dilesakkan bomber andalan mereka, Duvan Zapata usai menerima umpan dari Hans Hateboer.

Zapata mengkreasi gol kemenangan tim tamu. Pada menit ke-80, ia mengirim umpan kepada Mario Pasalic yang kemudian memaksa kiper Napoli, David Ospina untuk kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Skor 2-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Meski kalah, Napoli masih aman di posisi runner up. Dengan poin 67, mereka unggul enam angka atas Inter Milan yang ada di peringkat keempat. Sebaliknya, bagi Atalanta, kemenangan ini membawa mereka ke posisi kelima dengan poin 56. Perolehan angka mereka sama dengan AC Milan namun kalah head to head. (Football Italia/Live Score/amr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.