Harumkan Nama Sulsel, Siswa SMP Muhammadiyah 1 Makassar Raih Juara Pertama LKTI Tingkat Nasional

Selasa, 23 April 2019 - 12:34 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Siswa SMP Muhammadiyah 1 Makassar meraih juara pertama pada lomba Presentase Stand 1 LKTI Tingkat Nasional.

Kegiatan Air Force Fair Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nsional Untuk SMP/MTS dengan tema “Bersiap Mewujudkan Indonesia Emas Dengan Generasi Era 4.0” ini dilaksanakan di SMA Islam Teladan Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto, Jumat 19-20 April 2019.

Pembina Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMP Muhammadiyah 1 Makassar, Sandi Pratama mengatakan bahwa ini suatu kesyukuran dan kebanggaan tersendiri ketika SMP Muhammadiyah 1 Makassar dinyatakan lolos finalis dan diundang dalam kegiatan Air force 2019.

“Semoga dengan ini membuka gerbang prestasi buat para siswa/siswi dikanca nasional ke depannya,” ungkap Sandi Pratama kepada Media, Selasa (23/4/2019).

Lanjut Sandi Pratama yang juga Alumni Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar ini menambahkan bahwa sebanyak 16 team dari sekolah SMP seluruh Indonesia yang ikut pada perlombaan tersebut.

“Alhamdulilah berkat doa dan usaha, maka kita keluar sebagai juara 1 persentase stand terbaik karya tulis dari 16 finalis se- Indonesia mewakili Makassar bahkan Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Nama yang ikut lomba tersebut satu team yakni Aisyah Barayani, Adhe Amalia Putri, dan Muh Ihsyam Jabir. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.