Imbang di Kandang, Chelsea Salahkan Wasit

Selasa, 23 April 2019 - 06:58 WIB
Foto: Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Asisten Manajer Chelsea, Gianfranco Zola kepada BBC Sport melontarkan ketidakpuasannya atas hasil imbang kontra Burnley yang membuat mereka bakal sulit finis di empat besar. Menurutnya, terlalu banyak drama di dalam lapangan sementara wasit hanya memberi injury time yang singkat.

“Kami ingin menang. Mereka tidak ingin kalah. Kami tidak bahagia. Terlalu banyak waktu yang terbuang. Lima menit injury time tidak cukup. Kami tidak bisa membangun ritme yang penting,” keluh Zola usai pertandingan dikutip dari BBC.

“Kami berharap untuk sesuatu yang lebih. Kami bertekad untuk bertarung sampai akhir. Tim ini memainkan sepak bola yang bagus. Kami perlu meningkat tetapi kami dengan cara yang baik. Kami peduli seperti yang kami tunjukkan hari ini,” lanjutnya.

Zola mengakui sejak awal mereka yakin ini bukan laga mudah. “Kami berharap ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami tidak berharap begitu banyak waktu terbuang. Kami berharap Kevin [wasit] memberi lebih banyak waktu tambahan. Itulah sebabnya kami sangat tidak bahagia,” sesal Zola.

Dalam laga di Stamford Bridge, Chelsea tertinggal lebih dulu di menit ke-8. Tim tamu membuat publik Stamford Bridge terdiam lewat gol Jeff Hendrick. Namun Chelsea bisa merespons cepat. Di menit ke-12, mereka menyamakan kedudukan lewat gol N’Golo Kante yang berhasil menyelesaikan umpan Eden Hazard.

Chelsea berbalik unggul di menit ke-14. Gol dilesakkan Gonzalo Higuain berkat bantuan Cesar Azpilicueta. Akan tetapi, keunggulan tuan rumah juga tak bertahan lama. Di menit ke-24, Ashley Barnes yang mendapat assist dari Chris Wood bisa menyamakan skor menjadi 2-2.

Meski unggul penguasaan bola dan menciptakan cukup banyak peluang dengan sembilan tembakan tepat sasaran berbanding dua milik Burnley, Chelsea tak bisa mencetak gol lagi. Alhasil, skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan kedua klub. (BBC/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.