Jadi Penakluk Ketiga Napoli di Kandangnya, Gasperini Tetap Merendah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menjadi pelatih ketiga yang bisa menaklukkan Napoli di San Paolo. Ia mengikuti jejak pelatih Juventus dan Arsenal di Liga Europa yang mempermalukan Napoli, Jumat lalu.

Meski begitu, pelatih veteran itu tetap merendah. Menurutnya, terlepas dari kemenangan mereka, tuan rumah tetap tampil hebat. “Napoli luar biasa di babak pertama dan memiliki peluang untuk menjadikannya 2-0, pada titik mana itu akan sulit,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

Atalanta menurutnya berhasil bangkit di babak kedua dan menggunakan opsi yang mereka punya di bangku cadangan untuk membalikkan keadaan. “Kami bertahan di sana, melempar opsi yang kami miliki di bangku cadangan termasuk Josip Ilicic dan setelah menyamakan kedudukan, kami terus mengontrol momentum,” jelasnya.

Hasil ini menempatkan Atalanta di posisi kelima di bawah AC Milan yang berada di posisi keempat. Meski poin sama, mereka harus puas di bawah Milan karena kalah head to head. Pada hari Kamis mereka menghadapi Fiorentina di semifinal Coppa Italia. Tiket final akan jadi kebanggaan lain Atalanta.

“Kami memiliki permainan yang kami benar-benar menantikannya pada hari Kamis, tetapi juga tahu kemenangan di sini akan memberi kami dorongan besar. Kami berada tepat di sana untuk Eropa dan dekat dengan Milan,” ujarnya.

“Kami belum mengatakan bahwa kami sedang dalam pencalonan untuk Liga Champions, tapi kami di sana, jadi kami akan menunggu dan melihat. Ada juga Coppa Italia dan mencapai Final akan menjadi kepuasan besar bagi kota Bergamo,” tandasnya.

Jalannya Pertandingan

Napoli menelan hasil buruk di giornata ke-33. Bermain di depan pendukung sendiri di San Paolo, Selasa, 23 April, mereka dipermalukan tamunya, Atalanta setelah sempat memimpin terlebih dahulu di babak pertama.

Pada laga ini, Napoli yang tengah pekan lalu tersingkir di Liga Europa unggul 1-0 di menit ke-28. Mendapat umpan dari Kevin Malcuit, penyerang asal Belgia, Dries Mertens menaklukkan penjaga gawang Atalanta, Pierluigi Gollini.

Atalanta yang tengah berjuang untuk finis di empat besar menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-69. Gol dilesakkan bomber andalan mereka, Duvan Zapata usai menerima umpan dari Hans Hateboer.

Zapata mengkreasi gol kemenangan tim tamu. Pada menit ke-80, ia mengirim umpan kepada Mario Pasalic yang kemudian memaksa kiper Napoli, David Ospina untuk kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Skor 2-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Meski kalah, Napoli masih aman di posisi runner up. Dengan poin 67, mereka unggul enam angka atas Inter Milan yang ada di peringkat keempat. Sebaliknya, bagi Atalanta, kemenangan ini membawa mereka ke posisi kelima dengan poin 56. Perolehan angka mereka sama dengan AC Milan namun kalah head to head. (Football Italia/Live Score/amr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...