Kesal Kalah di Kandang, Ancelotti Tuduh Pemain Napoli tak Punya Motivasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengakui bahwa ia kecewa dengan paruh kedua musim ini. Menurutnya, Napoli tampak tidak memiliki motivasi dimana mereka sebenarnya bisa melakukan hal yang jauh lebih baik.

Kritikan terbuka itu ia lontarkan pasca kekalahan Napoli di kandang sendiri saat menjamu Atalanta. “Kami melakukannya dengan sangat baik selama satu jam, dengan tempo tinggi dan permainan yang menekan, tetapi setelah mereka menyamakan kedudukan, kami membuang begitu banyak peluang, kami tersingkir baik secara fisik maupun psikologis,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

Dries Mertens memberi Napoli keunggulan di babak pertama. Akan tetapi tim tamu bangkit di babak kedua. Setelah Duvan Zapata menyamakan kedudukan, Mario Pasalic kemudian membalikkan keadaan untuk memastikan mereka menang 2-1 di San Paolo, dinihari tadi.

Musim ini, Napoli benar-benar gagal. Selain gagal menjegal Juventus memenangkan Scudetto,  mereka juga tersingkir dari Liga Eropa. “Kami kehilangan sesuatu di paruh kedua musim ini. Saya tidak tahu apakah itu karena kami kehilangan pemain, tetapi lebih dari itu kami kehilangan motivasi dan semangat,” ujarnya.

“Yang bisa kami lakukan sekarang adalah fokus mengamankan posisi kedua dan bersiap untuk musim depan. Paruh pertama musim kami sangat bagus dan saya kecewa di paruh kedua, karena ini adalah tim yang bisa dan harus melakukan lebih baik. Sepak bola adalah masalah momen dan detik-detik itu bisa membuat perbedaan besar,” lanjutnya.

Ia pun berharap hasil lebih bagus bisa mereka dapatkan musim depan. “Akan ada beberapa penyesuaian di pasar transfer, tetapi ada pemain baru di musim pertama saya, akan ada lebih banyak pendatang baru, meskipun struktur dasar skuat akan tetap sama,” jelas eks pelatih Real Madrid tersebut. (Football Italia/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment