Kritik Parkir Bus Burnley, Bek Chelsea: Mereka Bermain dengan 11 Bek

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LONDON—Bek Chelsea, David Luiz mengaku sangat kecewa dengan hasil imbang kontra Burnley di Stamford Bridge, dinihari tadi. Pemain asal Brasil itu mengeritik cara bermain tim tamu yang menurutnya anti-sepak bola dan menumpuk seluruh pemainnya di pertahanan.

“Kami mencoba segalanya untuk memenangkan pertandingan. Sulit ketika Anda bermain melawan tim yang memiliki dua peluang dan mencetak dua gol dan tidak ingin memainkan permainan,” kata Luiz usai pertandingan kepada Sky Sports.

Luiz menyebut pemain Burnley terlalu sering terjatuh di lapangan. “Ini anti-sepakbola. Kehilangan waktu [buang-buang waktu] sepanjang waktu, terutama saat Anda menguasai bola. Para pemain mereka pergi ke lantai dan menghentikan pertandingan,” kritiknya.

“Mereka bermain 11 di dalam kotak. Sulit untuk mencetak gol melawan tim seperti itu,” lanjut eks pemain Paris saint Germain (PSG) itu yang juga sangat tidak puas dengan kinerja wasit Kevin Friend karena tidak memperhatikan waktu dengan baik.

Dalam laga di Stamford Bridge, Chelsea tertinggal lebih dulu di menit ke-8. Tim tamu membuat publik Stamford Bridge terdiam lewat gol Jeff Hendrick. Namun Chelsea bisa merespons cepat. Di menit ke-12, mereka menyamakan kedudukan lewat gol N’Golo Kante yang berhasil menyelesaikan umpan Eden Hazard.

Chelsea berbalik unggul di menit ke-14. Gol dilesakkan Gonzalo Higuain berkat bantuan Cesar Azpilicueta. Akan tetapi, keunggulan tuan rumah juga tak bertahan lama. Di menit ke-24, Ashley Barnes yang mendapat assist dari Chris Wood bisa menyamakan skor menjadi 2-2.

Meski unggul penguasaan bola dan menciptakan cukup banyak peluang dengan sembilan tembakan tepat sasaran berbanding dua milik Burnley, Chelsea tak bisa mencetak gol lagi. Alhasil, skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan kedua klub. (BBC/amr)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...