Merasa Dicurangi, Caleg Ini Laporkan Penyelenggara Pemilu

FAJAR.CO.ID,PAREPARE--Calon anggota DPRD Parepare, Rudi Nadjamuddin, melaporkan semua penyelenggara pemilu, baik PPS, KPPS dan Pengawas TPS di Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Selasa pagi, 23 April 2019.

Laporan dugaan manipulasi data tersebut disampaikan Caleg PPP Nomor Urut 2, Rudi Nadjamuddin ke Bawaslu Kota Parepare.

“Saya ke Bawaslu untuk melaporkan adanya dugaan manipulasi data hasil pencoblosan pada 20 TPS se-Kelurahan Tiro Sompe, ” ungkapnya.

Rudi mengindikasikan dugaan manipulasi data tersebut, sangat merugikan dirinya sebagai caleg di Dapil I, meliputi Kecamatan Bacukiki-Bacukiki Barat.

“Perolehan suara saya tiba-tiba hilang dan dikurangi. Sementara caleg yang sama di PPP justru ditambah. Ini yang saya lawan karena sudah bentuk kecurangan. Makanya yang bermain di sini, siap menerima konsekuensi hukum, ” tegas Rudi Nadjamuddin.

Olehnya itu, Rudi mendesak PPK Bacukiki Barat untuk jurdil pada saat rekapitulasi suara untuk 20 TPS di Kelurahan Tiro Sompe.

“Pada saat rekap suara untuk Tiro Sompe nantinya, saya desak dibuka kotak suara dan dihitung ulang surat suara karena C1 plano sangat rawan untuk dimanipulasi. Kalau tidak saya akan teruskan ke DKPP dan Bawaslu RI, ” jelas Rudi Nadjamuddin.

Laporan Rudi Nadjamuddin tersebut sementara dikaji Bawaslu Parepare.

Ketua Bawaslu Parepare, Zainal Asnun, membenarkan, jika ada masyarakat yang memberikan informasi mengenai 20 TPS di Tiro Sompe.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...