MU Dipaksa Bantu Liverpool untuk Juara Liga Inggris

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool butuh bantuan Manchester United untuk juara Premier League musim ini. Jika MU bisa mengalahkan Manchester City dalam derby Manchester, tengah pekan ini, Liverpool akan memegang kendali di tiga laga terakhir.

Akan tetapi, bek Liverpool, Virgil Van Dijk menegaskan, MU tidak akan membantu timnya namun mereka wajib menang untuk diri sendiri. “Mereka perlu membantu diri mereka sendiri. Everton tidak mudah dikalahkan di kandang, tetapi 4-0 adalah hasil besar,” katanya.

Bagi Van Dijk, tiga poin sangat dibutuhkan MU untuk finis di zona Liga Champions. Dan itu akan jadi keuntungan mereka yang kini unggul dua angka di atas City yang memiliki satu laga lebih sedikit. “Kami tidak memiliki pengaruh pada hal itu, tetapi mereka masih bermain untuk Liga Champions dan mereka perlu mendapatkan hasil,” tegas bek Belanda itu.

Kemenangan Liverpool atas Cardiff City akhir pekan lalu membawa mereka ke 88 poin. Itu rekor klub di era Liga Premier. Namun tim Jurgen Klopp masih perlu City kehilangan poin jika mereka ingin mengakhiri 29 tahun menunggu gelar liga.

Meskipun Liverpool akan terus memantau hasil City selama beberapa minggu ke depan, Van Dijk bersikeras bahwa para pemain fokus pada pertandingan mereka sendiri, dimulai dengan Huddersfield pada hari Jumat.

Ketika ditanya apakah Liverpool harus memenangkan tiga pertandingan liga yang tersisa, Van Dijk mengatakan: “Seratus persen. Itulah satu-satunya hal yang akan kami fokuskan. Kami memiliki tiga pertandingan tersisa dan kami akan mencoba dan memenangkan semuanya. Ini akan sangat sulit, tapi itulah yang kami ingin lakukan.”

“Kami melakukan pekerjaan kami (di Cardiff). Kami harus tetap sabar, tetapi itu adalah kinerja yang sangat matang dan itu bagus untuk mendapatkan tiga poin. Tantangan kita selanjutnya adalah pada hari Jumat, jadi kita akan lihat nanti,” kuncinya. (Metro/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...