Musrenbang, Pemkab Bahas Rancangan RPJMD Sidrap 2018-2023

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sidrap tahun 2018-2019 berlangsung di Aula SKPD, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan dibuka Bupati Sidrap diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Andi Faisal Ranggong. Musyawarah diikuti jajaran Forkopimda Sidrap, unsur Bappeda Provinsi Sulsel, para pimpinan SKPD, para camat, pimpinan instansi vertikal, perbankan, utusan organisasi, LSM, tokoh masyarakat dan perguruan tinggi.

Membacakan sambutan Bupati Sidrap, Andi Faisal Ranggong mengungkapkan musrenbang tersebut merupakan forum antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati rancangan RPJMD Kabupaten Sidrap tahun 2018-2023.

“Kesepakatan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan penyempurnaan terhadap rancangan RPJMD tersebut,” ujar Faisal.

Ia menambahkan, melalui kegiatan itu dapat diperoleh kesepakatan program-program pembangunan yang sifatnya strategis dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pendapatan masyarakat.

Program-program tersebut bermuara pada visi Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten Sidrap tahun 2018-2023 yakni Terwujudnya Kabupaten Sidrap sebagai Daerah Agribisnis yang Maju dengan Masyarakat yang Religius, Aman, Adil dan Sejahtera.

“Kesemuanya itu dapat terwujud lewat koordinasi lintas sektor bukan hanya pada tahapan penyusunan perencanaan, namun sampai pada tahapan pelaksanaan,” pesannya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...