Pembangunan Rumah Bergairah, Bank Mega Incar Kredit Sektor Kontruksi

Selasa, 23 April 2019 - 20:11 WIB
Bank Mega Regional Head Makassar, Andrew Wongjaya (tengah) menerima manajemen Media FAJAR Koran, di Menara Bank Mega, Jalan Metro Tanjung Bunga, Selasa, 23 April. (Muhclis Abduh/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Aktivis pembangunan insftrastruktur di Sulsel semakin pesat. Bank Mega Tbk. pun berupaya mengencangkan kredit di sektor kontruksi.

Bank Mega Regional Head Makassar, Andrew Wongjaya mengungkapkan, Andrew mengungkapkan akan lebih agresif dalam menjajaki kerjasama dengan para pengembang perumahan.

“Jika di kuartal pertama masih wait and see sebab ada momentum pemilu, proyeksi kami masuk ke kuartal kedua ini akan mulai bergerak positif,” tuturnya saat menerima manajemen Media FAJAR Koran di Menara Bank Mega, Jalan Metro Tanjung Bunga, Selasa, (23/4).

Memasuki kuartal kedua, pihaknya berupaya untuk menggenjot penyaluran kredit ke sektor kontruksi. “Apalagi jika kita lihat pembangunan perumahan sedang tumbuh positif setelah tiga tahun sebelumya terlihat cenderung lambat,” ungkap Andrew.

Secara kinerja Andrew memaparkan selama triwulan pertama 2019 penyaluran kredit masih cenderung stagnan dengan posisi Rp3 triliun. Dari sisi target diharapkan tahun ini bisa tumbuh 20 persen.

Di sisi lain, perolehan DPK di triwulan pertama sebanyak Rp5,6 triliun dengan target hingga tutup tahun 2019 ini diprediksi mampu mencapai Rp7 triliun. (abd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.