Polri Pastikan Tak Ada WNI Terlibat Bom Sri Lanka

Selasa, 23 April 2019 - 15:11 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Teror bom telah menewaskan ratusan orang di Sri Lanka pada Minggu (21/4) lalu. Atas insiden itu, Polri pun mendata apakah ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban maupun pelaku.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, hingga hari ini belum ditemukan indikasi WNI terlibat dan menjadi korban di teror tersebut. “Untuk insiden bom Sri Lanka tidak ada WNI sampai dengan hari ini,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Menurut Dedi, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Kepolisian Sri Lanka. Dari hasil identifikasi sementara, belum ada indikasi keterlbatan WNI. “Sampai dengan hari ini kami belum dapat informasi bahwa korban dan pelaku ada WNI yang terlibat,” tegas Dedi.

Baca Juga: Media Salah Kutip Nama, Pelaku Bom Sri Lanka Ramai Disebut WNI

Informasi yang beredar, salah satu pelaku yang menyerang Hotel Shangri-La di Kolombo, teridentifikasi bernama Insan Setiawan. Setelah dilakukan pendalaman, pelaku ternyata adalah Insan Seelawan alias Seelavan Hinsamy.

Diketahui juga Insan Seelawan diduga pemilik pabrik yang beralamat di Jalan Wellampitiya Avissawella di Sri Lanka. “Sudah terindentifikasi dan yang bersangkutan adalah warga negara Sri Lanka, bukan WNI,” tandas Dedi. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.