Preview Alaves vs Barcelona: Persiapkan Pesta Camp Nou

FAJAR.CO.ID, ALAVES—Barcelona semakin dekat ke takhta juara La Liga 2018/2019. Kemenangan atas Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza, dinihari nanti bisa menjadi persiapan pesta mereka di Camp Nou.

Setelah pertandingan ini, Raksasa Catalan akan menghadapi Levante di Camp Nou. Jika mampu mengalahkan Alaves dan memasuki duel berikutnya dengan keunggulan sembilan poin atas Atletico Madrid, Barca dipastikan mengunci gelar jika mampu mengamankan kemenangan di kandang, akhir pekan nanti.

Bahkan, Barca sebenarnya sudah bisa menjadi kampiun tengah pekan ini. Syaratnya, mereka mengalahkan Alaves dan Atletico Madrid yang menempati posisi kedua takluk saat menghadapi Valencia. Namun, kemungkinan ini cukup sulit mengingat Atletico akan menjamu Valencia di Wanda Metropolitano.

Terlepas dari itu, Barca sudah menegaskan tekadnya ingin mengunci gelar secepat mungkin agar bisa langsung fokus ke Liga Champions. “Kami ingin menjadi juara secepat mungkin, kami harus berusaha untuk melakukannya,” kata Clement Lenglet di Marca.

Bek internasional Prancis itu mengatakan, memastikan jawara La Liga akhir pekan ini sangat penting karena mereka akan melakoni laga kandang. “Ini bisa berakhir minggu ini dan kami akan mencoba melakukannya untuk merayakan dengan penggemar kami,” ujarnya.

Ernesto Valverde sendiri mengingatkan anak asuhnya bahwa mereka tidak boleh berpikir sudah juara. “Saya tahu bahwa orang sudah mengatakan bahwa kami adalah juara, tetapi kami belum juara,” tegasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...