Puji Gol Higuain, Heaton: Itu Roket, Saya Tidak Bisa Mengatasinya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, LONDON—Kiper Burnley Tom Heaton kepada Sky Sports mengaku sangat puas dengan hasil imbang 2-2 di markas Chelsea yang hampir mengamankan posisi mereka dari zona degradasi. Ia juga memuji gol Gonzalo Higuain yang bersarang ke gawangnya.

“Itu adalah poin yang sangat besar. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Anda bisa melihat betapa berartinya itu bagi para pemain. Kami sudah sangat mahir dalam set-offensif dan defensif,” katanya usai pertandingan yang berakhir keributan tersebut.

Soal gol kedua Chelsea yang bersarang ke gawangnya, ia memuji Higuain. Menurutnya, itu sangat sulit diantisipasi oleh kiper manapun. “Tembakan Gonzalo Higuain adalah sebuah roket. Saya tidak bisa mengatasinya,” ujarnya.

Dalam laga di Stamford Bridge, Chelsea tertinggal lebih dulu di menit ke-8. Tim tamu membuat publik Stamford Bridge terdiam lewat gol Jeff Hendrick. Namun Chelsea bisa merespons cepat. Di menit ke-12, mereka menyamakan kedudukan lewat gol N’Golo Kante yang berhasil menyelesaikan umpan Eden Hazard.

Chelsea berbalik unggul di menit ke-14. Gol dilesakkan Gonzalo Higuain berkat bantuan Cesar Azpilicueta. Akan tetapi, keunggulan tuan rumah juga tak bertahan lama. Di menit ke-24, Ashley Barnes yang mendapat assist dari Chris Wood bisa menyamakan skor menjadi 2-2.

Meski unggul penguasaan bola dan menciptakan cukup banyak peluang dengan sembilan tembakan tepat sasaran berbanding dua milik Burnley, Chelsea tak bisa mencetak gol lagi. Alhasil, skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan kedua klub. (BBC/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...