Puluhan Komputer Rusak Tergenang Banjir, Siswa Terpaksa UNKP

Selasa, 23 April 2019 - 09:43 WIB

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Puluhan siswa SMPN 1 Mandalle terpaksa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Pasalnya puluhan komputer yang ada dalam laboratorium komputer sekolah tersebut rusak akibat banjir.

Kepala SMPN 1 Mandalle, Rusdi menjelaskan pihaknya telah siap untuk mengikuti UNBK tahun ini, sesuai dengan ketersediaan komputer yang ada di sekolah tersebut sebanyak 38 unit.

“Kita sudah siap untuk usulkan UNBK ke pusat. Namun banjir yang datang, apalagi kejadiannya malam hari. Tidak ada yang bisa diselamatkan. Semuanya tenggalam. Semua komputer di laboratorium itu rusak,” jelasnya.

Lanjut dijelaskan bahwa, pihaknya telah mengusulkan untuk pengadaan komputer di sekolah tersebut. Namun, hingga kini belum ada bantuan yang datang. Sehingga 72 siswa di sekolah tersebut terpaksa menggunakan kertas pada UN tahun ini.

“Terpaksa kita ujian kertas. Hanya itu yang bisa dilakulan. Harapan kita agar ada pengadaan komputer. Sebab ini sangat tertinggal jika masih pakai kertas,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Pangkep, Muslimin Yusuf membenarkan masih banyaknya sekolah yang UNKP tahun ini.

“Sebahagian besar di Pangkep memang masih ujian kertas. Ada beberapa penyebabnya. Termasuk ketersediaan komputer yang masih kurang di sekolah-sekolah lain,” ungkapnya. (fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.