Revisi Desain, Proyek Anjungan Molor

0 Komentar

Fajar.co.id, Barru — Rencana pengerjaan proyek anjungan Pantai Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, molor. Dinas PU Kabupaten Barru masih lakukan revisi desain proyek. Proyek senilai Rp40 miliar ini baru akan dimulai tahun 2019 ini.

Kadis PU Kabupaten Barru, Herman Jaya, Senin, 22 April 2019, menyatakan, desain proyeknya sementara dilakukan perbaikan.”Mudah-mudahan proyek ini bisa jalan tahun ini,” katanya.

Proyek ini, ujarnya, adalah juga sebagai mitigasi bencana. Karena itu desain harus betul-betul bisa berfungsi sebagai penahan ombak. Anjungan ini nantinya menggunakan tiang pancang.

Luas proyek yang memanjang di pantai Sumpang Binangae ini, sepanjang 500 meter dan 27 meter ke luar pantai. Proyek anjungan dan mitigasi bencana ini menggunakan dana APBD.

Ahmad, salah seorang warga, menyebutkan, jalur pantai ini sudah hancur, bahkan jalan betonnya sudah rubuh di salah satu titik. Karena itu sebaiknya pantai ini sudah harus segera dibenahi. Di musim hujan, ombak menggerus keras kawasan ini. (rus)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment