Terjangkit Virus Pekan Keramat, Chelsea Juga Imbang di Kandang

Selasa, 23 April 2019 - 05:32 WIB
Gonzalo Higuain melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua Chelsea/AFP

FAJAR.CO.ID, LONDON—Ini benar-benar pekan mengejutkan bagi Premier League. Klub-klub yang tengah bersaing di empat besar satu persatu menelan hasil buruk. Setelah Manchester United dibantai Everton dan Arsenal kalah di kandang saat menjamu Crystal Palace, dinihari tadi, giliran Chelsea yang kehilangan dua angka di Stamford Bridge.

Memainkan pekan ke-35 di hadapan sekitar 40.642 penonton, Chelsea harus puas berbagi angka setelah hanya bermain imbang 2-2 dengan Burnley. Hasil ini memang membuat The Blues, julukan Chelsea naik satu strip ke posisi keempat. Dengan poin 67, mereka menggeser Arsenal dan menyamai poin tim peringkat ketiga, Tottenham Hotspurs. Akan tetapi, mereka sama sekali tidak aman sebab pesaingnya baru melakoni 34 pertandingan. Termasuk MU yang kini mengoleksi poin 64.

Dalam laga ini, Chelsea tertinggal lebih dulu di menit ke-8. Tim tamu membuat publik Stamford Bridge terdiam lewat gol Jeff Hendrick. Namun Chelsea bisa merespons cepat. Di menit ke-12, mereka menyamakan kedudukan lewat gol N’Golo Kante yang berhasil menyelesaikan umpan Eden Hazard.

Chelsea berbalik unggul di menit ke-14. Gol dilesakkan Gonzalo Higuain berkat bantuan Cesar Azpilicueta. Akan tetapi, keunggulan tuan rumah juga tak bertahan lama. Di menit ke-24, Ashley Barnes yang mendapat assist dari Chris Wood bisa menyamakan skor menjadi 2-2.

Meski unggul penguasaan bola dan menciptakan cukup banyak peluang dengan sembilan tembakan tepat sasaran berbanding dua milik Burnley, Chelsea tak bisa mencetak gol lagi. Alhasil, skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan kedua klub. (Live Score/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.