Zakaria Ibrahim Pastikan Satu Kursi dari Berkarya Makassar di Dapil 2

Selasa, 23 April 2019 - 20:52 WIB

FAJAR.CO. ID, MAKASSAR – Caleg DPRD Kota Makassar dari Partai Berkarya, Zakaria Ibrahim memastikan diri melenggang ke parlemen.

Zakaria Ibrahim yang bertarung di Dapil 2 mengatakan, jika Partai Berkarya positif mendapat kursi di dapil tersebut. “Positif kami dapat satu kursi. Dan itu tidak akan goyang,” ujar Caleg nomor urut 5 tersebut.

Hingga saat ini kata Akha, sapaan akrab Zakaria Ibrahim, Partai Berkarya sudah meraih 5 ribu lebih suara. “Dan itu akan terus meningkat mengingat masih banyak TPS yang belum masuk. Kami prediksi suara Berkarya itu lebih 6 ribu,” jelas Akha.

Selian itu, kata Akha, sulit ada partai termasuk partai lama yang bisa meraih dua kursi mengingat partisipasi pemilih yang sangat rendah. 

Makanya, lanjut Akha, patut dipertanyakan dan diperhatikan jika ada partai yang bisa meraih dua kursi. “Itu patut dicurigai, jangan sampai ada yang bermain-main,” kata Akha.

Ia pun memberi warning kepada seluruh caleg, parpol termasuk penyelenggara untuk tidak merugikan Partai Berkarya. “Kalau sampai sudah merugikan partai, maka kita akan melakukan tindakan. Kami ingatkan untuk tidak mengganggu suara Partai Berkarya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenang Zakaria Ibrahim, Ashlahuddin Al Aidid Karaeng Patau mengatakan, setelah melihat perkembangan ril di lapangan dan setelah melakukan perhitungan suara berdasarkan formulir C1, Partai Berkarya meloloskan calegnya di DPRD Makassar.

“Analisa kami ini berdasarkan data C1 yang ada sekarang dan melihat partisipasi Pemilu kali ini agak menurun, maka kami simpulkan mendapat satu kursi. Dan itu jatuh di tangan pak Akha karena dia peraih suara tertinggi diantara semua caleg Berkarya di Dapil 2,” jelas Ashla.

Dari 10 caleg internal Partai Berkarya di Dapil 2, kata Ashla, Zakaria Ibrahim berada di posisi pertama peraih suara terbanyak. “Alhamdulillah pak Zakaria sejauh ini yang tertinggi,” tegasnya. (rul/taq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.