Zidane Klaim Benzema Pemain No.9 Terbaik di Dunia

Selasa, 23 April 2019 - 06:13 WIB
Karim Benzema/EPA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Penyerang Real Madrid Karim Benzema membuat rekor bersejarah setelah hattrick ke gawang Athletic Bilbao. Dengan delapan gol berturut-turut dalam lima pertandingan penyerang berpaspor Prancis itu menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak sejak 31 Maret.

Saat ini, Benzema total sudah mencetak 21 gol di La Liga. Sementara untuk semua kompetisi, pemain berusia 30 tahun itu secara keseluruhan sudah melesakkan 30 gol.

“Dia bermain lebih baik dari yang pernah saya lihat, sejak saya kembali ke klub,” puji Pelatih Madrid, Zinedine Zidane di Football Espana.

Menurut Zidane, kompatriotnya itu memang predator di depan gawang. Ia bahkan mengklaim kalau Benzema adalah pemain nomor 9 terbaik saat ini. “Bagi saya, dengan delapan gol berturut-turut, dia adalah No.9 yang terbaik saat ini,” kata legenda Prancis dan Madrid tersebut.

Zidane sendiri menegaskan apa yang ditunjukkan Benzema sama sekali tidak mengejutkannya. “Saya tidak terkejut dengan penampilannya – karena saya tahu dia mampu melakukannya,” lanjut Zidane yang juga mengaku senang dengan kinerja timnya secara keseluruhan.

Benzema sendiri mengaku sangat bahagia bisa kembali menemukan ketajaman setelah Zidane kembali ke Bernabeu. “Kembalinya Zidane ke klub sangat berarti. Semua orang sangat senang dengannya dan menantikan musim depan,” ujarnya.

Saat ini, Benzema hanya kalah tajam dari Lionel Messi di La Liga. Jika mampu mempertahankan performanya, ia berpeluang besar melewati catatan terbaiknya dalam semusim dimana ia mencetak 24 gol. (Football Espana/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.