Barca Tampil Buruk di Babak Pertama, Ini Penjelasan Valverde

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ALAVES—Barcelona mengalahkan Alaves di kandangnya pada jornada ke-34. Meski begitu, mereka sempat kerepotan dan dipaksa menunggu hingga babak kedua untuk bisa mencetak gol dan memastikan kemenangan.
Kesulitan Barca disebabkan rotasi skuad yang dilakukan pelatih Ernesto Valverde. Tanpa nama Lionel Messi dalam barisan starter, tim tamu menciptakan sangat sedikit peluang yang jelas. Valverde pun mengakui bahwa penampilan mereka kurang maksimal di babak pertama.

“Pada akhirnya, mereka bertahan dengan baik. Mereka tampak mengejutkan kami ketika kami kehilangan bola. Kami memiliki dua peluang di awal dan kemudian itu adalah masalah kesabaran,” kata Valverde usai pertandingan dikutip dari Marca.

“Kami berbicara di babak pertama, terutama tentang mencoba menjadi lebih meyakinkan di sepertiga akhir karena kami mendapatkan posisi menembak yang sangat baik. Kami mendominasi, tetapi kami perlu menciptakan lebih banyak peluang. Kami membutuhkan sedikit keajaiban untuk mengubah permainan demi kebaikan kami,” jelasnya.

Bermain di Estadio de Mendizorroza, Barca yang mencadangkan Lionel Messi sempat tertahan di babak pertama. Mereka baru membuka keunggulan di menit ke-54. Gol pemecah kebuntuan Raksasa Catalan dicetak pemain muda, Carles Alena berkat assist Sergi Roberto.

Hanya berselang enam menit atau tepatnya pada menit ke-60, tim tamu menggandakan keunggulan lewat penyerang andalannya, Luis Suarez. Pemain internasional Uruguay itu menaklukkan kiper Alaves, Fernando Pacheco untuk kali kedua lewat titik penalti.

Unggul 2-0, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memasukkan Lionel Messi untuk menggantikan Philippe Coutinho. Namun, meski terus menekan, tidak ada lagi gol tambahan Barca. Karena tuan rumah juga tidak mampu mencetak gol, skor 2-0 bagi Barca menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan tambahan tiga angka ini, Barca kini mengoleksi poin 80. Mereka unggul 12 poin di atas tim runner up, Atletico Madrid. Dengan begitu, kemenangan atas Levante di Camp Nou, akhir pekan nanti akan memastikan gelar Barca. Mereka bahkan bisa mengunci gelar dinihari nanti jika Atletico kalah saat menjamu Valencia. (Marca/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment