BEI Bidik Pertumbuhan Investor di Banggai

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bursa Efek Indonesia (BEI) tidak mengendurkan edukasi, supaya masyarakat makin melek menabung saham. Teranyar di Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.
Kepala BEI Perwakilan Sulsel, Fahmin Amirullah, menerangkan, Kabupaten Banggai merupakan salah satu daerah yang kini sedang dicanangkan sebagai Kabupaten Nabung Saham.
Guna mendukung itu, lanjutnya, tahap awal yang dilakukan dengan program sosialisasi dan edukasi ke ASN khususnya Kepala Desa dan masyarakat Kabupaten Banggai.
“Jika dilihat dari potensi kabupaten Banggai dan berdasarkan data KSEI jumlah investor pasar modal/SID  saat ini sebanyak 291 SID, angka ini menempati urutan tertinggi kedua setelah Kota Palu sebanyak 1.101 SID, maka sangatlah wajar jika Kabupaten Banggai dicanangkan sebagai Kabupaten Nabung Saham,” terangnya, Rabu (24/4/2019).
Maka dari itu, dalam rangka pencanangan sebagai Kabupaten Nabung Saham oleh Pemerintah Kabupaten Banggai, Bupati Banggai Herwin Yatim melakukan pembukaan perdagangan.
Serta dirangkaikan dengan Penandatanganan Piagam kerja sama antara Pemkab Banggai, BEI dan Phintraco Sekuritas untuk pemasyarakatan pasar modal melalui program sosialisasi, berupa literasi  dan edukasi ke ASN juga masyarakat Kabupaten Banggai.
“Dengan itu, Kabupaten Banggai bisa mejadi pusat pertumbuhan investor di Sulawesi Tengah serta menjadikan instrumen investasi (Saham) sebagai tolls demokratisasi ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat Banggai,” katanya. (gsa)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...