Berburu Top Skor Eropa, Messi Malah Dicadangkan, Valverde: Fokus Kita Menang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ALAVES—Tidak ada nama Lionel Messi dalam barisan starter Barcelona saat mereka mengalahkan Deportivo Alaves. Sang superstar baru masuk di babak kedua untuk menggantikan Ousmane Dembele. Ini cukup mengejutkan mengingat Messi kini dalam perburuan sepatu emas Eropa.

Soal keputusan mencadangkan Messi, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberi penjelasan pasca pertandingan. “Idenya adalah dia akan bermain karena hasilnya tidak jelas ketika itu tanpa gol di babak pertama,” kata Valverde usai pertandingan seperti dikutip dari Marca.

Valverde mengakui Messi belum sepenuhnya aman dalam perburuan sepatu emas Eropa. Seperti diketahui, dengan 33 gol di La Liga, ia hanya unggul tiga gol atas bomber Paris saint Germain (PSG), Kylian Mbappe dengan sang rival kini punya satu laga lebih banyak dan berpeluang memperpendek jarak dari Messi.

Namun, menurut Valverde, kemenangan tim harus selalu mereka utamakan. Menurutnya, tiga poin Barcelona adalah yang terpenting untuk pekan-pekan krusial ini. “Saran bahwa itu tentang Sepatu Emas … yah, kita fokus untuk menang,” jelasnya.

Ia menyebut, Messi juga membutuhkan istirahat. “Sudah waktunya baginya untuk beristirahat hari ini dan keluar di babak kedua. Sangat bagus bagi pemain untuk tetap terlibat dan aktif. Kamu tidak bisa menyimpannya dalam kotak dan membawanya keluar hanya untuk satu pertandingan,” kunci Valverde. (Marca/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment