Bertemu Anies, JK Tak Bahas Wagub Tapi Pilpres

Rabu, 24 April 2019 - 09:13 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Pertemuan singkat antara Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (23/4) petang dipastikan tidak membahas persoalan kekosongan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Melainkan, membahas perihal pemilihan presiden (Pilpres) yang berlangsung beberapa waktu lalu.

“Kita lebih banyak ngobrol soal Jakarta. Cerita seperti cerita kemarin, Minggu lalu kita sedang menyiapkan infrastruktur di Jakarta dan Wapres dapat tugas. Tadi kita bicara soal air, bicara soal penyiapan pertemuan yang nanti akan berlangsung antara Jakarta dengan beberapa potensi penyandang dana untuk pembangunan,” kata Gubernur DKI, Anies Baswedan, Rabu (24/4).

Saat disinggung persoalan Wagub DKI, Anies mengatakan tidak ada pembicaraan soal wagub. Justru JK berbicara soal Pilpres, namun, Anies enggan membeberkan isi pembicaraanya. “Enggak, enggak ngomong soal Wagub. Soal Pilpres ya pasti ngomonglah, cuma masa saya ceritain bentuk komentar. Enggak usah diceritain lah,” tutup Anies.

Sebelumnya, JK mengantarkan Anies ke kantornya di Balaikota DKI usai menghadiri acara di Kawasan Berikat Nusantara, Cakung, Jakarta Timur. Bahkan Anies satu mobil dengan JK saat menuju Balaikota.

Baca Juga: JK: Saatnya Rekonsiliasi Bangsa setelah Pemilu

Pertemuannya pun berlangsug cepat dan tertutup, sekitar lima menit JK berada di dalam Balaikota. Pertemuan keduanya sempat dikait-kaitkan dengan kekosongan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta usai ditinggal Sandiga Uno.

Bukan tanpa sebab, sosok yang kini digadang-gadang bakal mendampingi Anies adalah Erwin Aksa yang tak lain adalah keponakan JK. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.