Cegah Penyakit Jantung, Jelang Ramadan Ini Kumpulan Instruktur Bikin Event Zumba

Rabu, 24 April 2019 - 12:46 WIB
FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Melihat rentannya penyakit khususnya jantung, apalagi memasuki ramadan kadang rentang kena penyakit saat berpuasa. Untuk itu, beberapa instruktur zumba di Makassar¬† sedang menggalangkan Makassar hidup sehat.
Mereka akan membuat event senam zumba dan aerobic. Tujuannya selain merelaksasi otot juga memompa darah agar normal dan sehat ke jantung.
Instruktur Zumba, Zin Adi Beto, mengatakan, kegiatan ini memang di khususkan untuk mereka yang berusia remaja, dewasa dan khususnya yang usia lanjut. Sebab remaja usia yang cocok mencegah, kemudian dewasa dan usia lanjut sangat rentan terkena penyakit ini.
Kata Adi, untuk masyarakat wilayah Barat bisa ikut dilokasi Daya Fest 27 April, sedang yang wilayah timur ditempatkan di perbatasan Gowa Makassar tepatnya di kopi ujung, 28 April.
“Kita akan gantian memberikan gerakan yang semangat diantaranya gerakan basic seperti Kumbia, merengge dan zalsa,”ucapnya, Rabu (24/4/2019).
Salah Seorang Instruktur Zumba, Zin Ija mengatakan instruktur yang dihadirkan ini adalah mereka yang bersertifikat. Beberapa penghargaan juga sudah didapat, maka agar hal tersebut menjadi berkah diturunkanlah pengetahuan dan gerakan zumba ke masyarakat.
Selain membuat masyarakat sehat, juga bisa mencari juga bibit baru atau regenerasi pelatih zumba ke depannya.
“Kegiatan ini memang agenda tahunan, apalagi ingin memasuki bulan ramadan maka stamina sebelum berpuasa dipompa dahulu,” ucapnya.
Yang akan hadir nantinya adalah para Instruktur Zumba yang tergabung dalam Zumba Instructure Network. Kegiatannya pun akan dibuat selama dua hari dan menyasar Masyarakat yang berada di ujung kota Makassar. (wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.