Di Wilayah Ini, Suara PKS Naik Tajam

Rabu, 24 April 2019 - 08:16 WIB

FAJAR.CO.ID, TRENGGALEK–Pusat data dan informasi DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS), optimistis perolehan suara di Kabupaten Trenggalek, meningkat hingga 9 persen di pemilu kali ini.

Hasil rekapitulasi sementara, diperoleh dari data C1 yang masuk hampir sekitar 98 persen.

Baca Juga: Penyelenggara Berguguran, Politikus PKS Usul Pemilu Dibuat Sederhana

Dari meningkatnya suara PKS sesuai rekapitulasi data yang masuk sementara, diprediksi kursi yang diperoleh parpol tersebut naik menjadi 6 kursi, dibandingkan 2014 lalu yang hanya mendapatkan 5 kursi.

Ketua Pusdatin DPD PKS Trenggalek, Agus Wahyudi partainya mendapatkan suara sekitar 46.374 suara. “Perolehan suara sementara tersebut naik sekitar 9 persen dibanding pemilu tahun 2014 dengan perolehan suara 42.444,” kata Agus.

Perolehan sementara tersebut didasarkan dari penghitungan di empat daerah pemilihan (Dapil) di Trenggalek. Agus menjelaskan, di dapil 1 yang meliputi Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Pogalan, Dan Durenan, PKS mendapat dua kursi dengan perolehan suara 18.742 suara.

Untuk dapil dua meliputi Kecamatan Gandusari, Kampak dan Watulimo, PKS mendapatkan 1 kursi dengan perolehansuara 6.534 suara.

Baca Juga: Perolehan Suara di Pemilu 2019 Fantastis, PKS: Berkah dan Amanah

Sedangkan untuk dapil 3 meliputi Kecamatan Dongko, Munjungan, PKS mendapatkan 2 kursi perolehan suara 15.586.

“Di dapil 4 meliputi Kecamatan Karangan, Tugu, Suruh dan Pule, PKS mendapatkan 1 kursi dengan perolehan suara 5.512 suara,” imbuhnya. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.