Innalillah…, Pengidap Jiwa Ini Tewas Setelah Disuntik Obat Penenang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TULUNGAGUNG–Innalillah…, Seorang pengidap gangguan jiwa asal Ngunut, Tulungagung, Iwan Gunawan dilaporkan tewas dalam perjalanan menuju tempat pengobatan di Malang.

Korban meninggal usai diberi suntikan penenang, dan dalam kondisi terborgol serta kaki terikat. Iwan meninggal dunia dalam mobil minibus nopol N 1380 JX, dalam perjalanan menuju ke tempat pengobatan.

Menurut keterangan Kepala Desa Kaliwungu, Bambang Dwijono, beberapa hari sebelumnya gangguan kejiwaan korban kambuh.

Pihak keluarga kemudian menghubungi tempat pengobatan milik Gatot Kuswanto di Malang. Petugas klinik itu kemudian menjemput Iwan.

Rombongan penjemput berjumlah 4 orang dipimpin Gatot, tiba di Desa Kaliwungu. Proses evakuasi korban terkesan kasar.

Rombongan penjemput sempat menyemprot korban dengan cairan cabai, lalu meringkusnya dengan mengikat tangan serta kaki korban. “Kami juga melihat, korban disuntik obat penenang sebanyak dua kali,” ujar Bambang

Korban Iwan dikabarkan tewas saat perjalanan di wilayah Blitar. Polisi yang mendapatkan laporan langsung melakukan penyelidikan.

Namun, pihak keluarga menolak dilakukannya autopsi jenazah. Hasil visum luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik.

Kanitreskrim Polsek Ngunut, Iptu Herry Purwanto menyebut, karena keluarga korban menolak autopsi dan menerima kematian korban, Iwan, maka polisi menghentikan kasus tersebut.

Hanya saja empat orang rombongan penjemput masih diperiksa di Mapolsek Ngunut setelah kematian Iwan

“Penghentian kasus ini sifatnya sementara. Bila dikemudian hari ada tuntutan dari keluarga korban, atau ditemukan fakta baru, kami tetap akan melanjutkan,” kata Iptu Herry. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...