Kajari Gowa Kembali Berganti, Rauf Bilang Itu Lumrah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gowa kembali berganti, Selasa (23/4/2019). Pisah sambut berlangsung di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa.
Kajari Gowa, Susanto yang baru bertugas sekitar dua tahun kini digantikan oleh Muhammad Basjar Rifai. Basjar dulunya menjabat sebagai Asisten Intelejen pada Kejaksaan Tinggi Papua.
Ada pun Susanto dimutasi menjadi Kepala Bag Penyusunan Program Laporan dan Penilaian pada Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung RI.
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni hadir langsung pada kegiatan ini. Ia pun mengatakan, semoga keberadaan Kajari Gowa sebagai salah satu mitra kerja pemerintah daerah Kabupaten Gowa bisa terus mengawal dan mengamankan serta mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Gowa.
“Kajari merupakan institusi pendamping dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi pekerjaan dan program pembangunan dengan upaya pencegahan preventif dan persuasif,” ucapnya.
Tak hanya itu, Karaeng Kio, sapaan akrab Wabup Gowa, mengatakan pelaksanaan pergantian pejabat dari suatu lembaga adalah hal yang lumrah dan merupakan realisasi dari kebijakan lembaga.
“Pergantian ini adalah hal yang biasa untuk menciptakan suasana baru selain dengan adanya kebutuhan organisasi, mutasi atau rolling merupakan hal yang wajar dalam melakukan penyegaran,” ungkapnya. (sua)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...