Kejari Bone Kembalikan Berkas Perkara Dokter Gadungan

Rabu, 24 April 2019 - 20:03 WIB

FAJAR.CO.ID,WATAMPONE — Berkas tahap satu tersangka dokter gadungan di Bone, Aemyzaa alias Carmelita Alias Emha, dan Rini Hadriayani, dikembalikan pihak kejaksaan ke penyidik Polres Bone.

Pengembalian berkas tersebut karena dianggap masih belum lengkap sehingga penyidik Polres Bone diminta untuk melengkapinya.

Kepala Kejaksaan Negeri Bone melalui, Kepala Seksi Pidana Umum (Pidum), Erwin menuturkan, pengembalian berkas tersebut setelah pihaknya melakukan penelitian dan pengkajian terhadap berkas kasus Dokter Kecantikan Gadungan masih ada sejumlah keterangan yang perlu ditambahkan

“Berkas kasus dokter kecantikan gadungan tahap pertama kita kembalikan ke penyidik Polres Bone kemarin. Berkas perkara dokter gadungan itu masih perlu dilengkapi, atau istilahnya adalah P18 (hasil penyidikan belum lengkap),” jelas Erwin Rabu, 24 April.

Salah satu unsur tidak terpenuhi yakni kurangnya unsur keterangan saksi yang tidak akurat. Sementara, dalam pemeriksaan perkara tersebut, pihak penyidik menghadirkan saksi ahli.

“Hasil pemeriksaan tidak memenuhi unsur P21 salah satunya adalah keterangan saksi belum akurat,” tuturnya.

Dia pun meminta agar penyidik Polres Bone, agar melengkapi kekurangan tersebut untuk memperkuat unsur-unsur yang dipersangkakan oleh penyidik. (ica)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.