Pelatih Barcelona Puji Alena

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, ALAVES—Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde puas dengan kemenangan anak asuhnya di markas Deportivo Alaves. Ia secara khusus memberikan pujian kepada Carles Alena yang mencetak gol pembuka di pertandingan ini.

Alena adalah salah satu dari pemain yang masuk ke dalam starting line-up setelah Valverde melakukan rotasi. Dan sang gelandang membalas kepercayaan pelatihnya dengan gol. Valverde pun tak sungkan menyanjungnya pasca pertandingan.

“Alena adalah pemain dengan finishing dan shooting yang sangat bagus. Tahun lalu dia adalah pencetak gol terbanyak untuk Barcelona B yang bermain di divisi kedua. Dia punya banyak peluang untuk menembak dan dia harus mencobanya,” kata Valverde di Marca.

“Dia tiba dengan baik dalam posisi menyerang, dia mendikte permainan, dia berbalik dan dia menemukan situasi di mana kita dapat melebihi jumlah mereka. Aku sangat bahagia untuknya,” lanjut mantan pelatih Athletic Bilbao dan Espanyol tersebut.

Bermain di Estadio de Mendizorroza, Barca yang mencadangkan Lionel Messi sempat tertahan di babak pertama. Mereka baru membuka keunggulan di menit ke-54. Gol pemecah kebuntuan Raksasa Catalan dicetak pemain muda, Carles Alena berkat assist Sergi Roberto.

Hanya berselang enam menit atau tepatnya pada menit ke-60, tim tamu menggandakan keunggulan lewat penyerang andalannya, Luis Suarez. Pemain internasional Uruguay itu menaklukkan kiper Alaves, Fernando Pacheco untuk kali kedua lewat titik penalti.

Unggul 2-0, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memasukkan Lionel Messi untuk menggantikan Ousmane Dembele. Namun, meski terus menekan, tidak ada lagi gol tambahan Barca. Karena tuan rumah juga tidak mampu mencetak gol, skor 2-0 bagi Barca menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan tambahan tiga angka ini, Barca kini mengoleksi poin 80. Mereka unggul 12 poin di atas tim runner up, Atletico Madrid. Dengan begitu, kemenangan atas Levante di Camp Nou, akhir pekan nanti akan memastikan gelar Barca. Mereka bahkan bisa mengunci gelar dinihari nanti jika Atletico kalah saat menjamu Valencia. (Marca/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...