STQH Ke-13 Resmi Dibuka Wagub Sulsel, Bupati Tator Sampaikan Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-13 di Makale Tana Toraja, Selasa malam, 24 April 2019.

Pagelaran dan atraksi budaya, pertunjukan air mancur, dan kembang serta tarian kolosal dan defile peserta memeriahkan acara pembukaan di Plaza Toraya Kolam Makale itu.

Pemukulan gendang oleh Andi Sudirman dan Nico Biringkanae didampingi para tokoh dan pimpinan lembaga keumatan jadi acara pembuka kegiatan tersebut.

“Ini adalah wujud kebersamaan, budaya Toraja perekat bangsa inilah pertunjukannya. Kebersamaan kita dipertontonkan. Ini sungguh luar biasa, mari kita kukuhkan ini semua,” ungkap Nico.

Sejumlah bupati dan wali kota serta wakilnya hadir dalam acara itu. Kegiatan yang akan diikuti oleh 300 ratusan qori dan qoriah itu jadi unik dan menarik karena diselenggarakan selain di masjid juga di aula gereja di Makale.

Peserta selama kegiatan dijamu kopi yang disediakan panitia dan kue tradisional lainnya serta berwisata ke sejumlah objek.

Dirjen Bimas Islam, Prof Dr Muhammadiyah Amin dan pejabat Kemenag RI hadir dalam acara tersebut. Acara itu berlangsung mulai 23 hingga 27 April mendatang. (Frederich Suselisu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...