Tjahjo Sarankan Sandi Tak Kembali Jadi 02 DKI

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyarankan agar Sandiaga Salahudin Uno, tidak kembali mengisi posisi wakil gubernur DKI Jakarta yang sudah ditinggalkannya.

Tjahjo menyampaikan hal itu saat ditanya kemungkinan Sandi kembali menjadi wagub DKI, jika kalah dalam Pilpres 2019 yang hasilnya masih menunggu keputusan resmi dari KPU.

“Menurut saya yang bersangkutan sudah minta mundur secara sukarela ya, seyogyanya tidak kembali lagi,” kata Tjahjo di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (24/4).

Disinggung bagaimana kalau partai pengusung kembali mengajukan cawapres yang berdampingan dengan Prabowo Subianto, apakah dibolehkan? Tjahjo menyebut itu kewenangan parpol.

“Di aturannya sih enggak ada, di undang-undang gak ada (larangan). Silakan saja, itu kan kewenangan partai politik,” jelas mantan politikus Senayan ini.

Baca Juga: Ditanya Soal Sandi Kembali Jadi 02 DKI, Anies: Ini Pertanyaan Jebakan

Namun demikian, Tjahjo menambahkan, Sandi sudah mundur secara terbuka untuk menjadi cawapres, dan partai sudah membahas nama penggantinya.

“Seyogyanya mekanisme (berjalan) diproses terus, tapi itu kewenangan partai politik. Tidak bisa intervensi saya, ketua DPRD atau gubernur DKI, semua ikut mekanisme partai,” tandasnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar