Arsenal Keok di Kandang Serigala, Emery: Kami Kecewa

Kamis, 25 April 2019 - 06:46 WIB
Foto: Reuters

FAJAR.CO.ID, WOLVERHAMPTON—Arsenal tak berkutik saat menghadapi Wolverhampton Wanderers. Bermain di kandang Tim Serigala, julukan Wolberhampton, The Gunners kalah 1-3.

Manajer Arsenal Unai Emery mengatakan kepada BBC Sport: “Kami tahu sebelum pertandingan itu akan sulit karena sepanjang musim Wolverhampton sangat kuat. Mereka tim dengan pertahanan bagus dan dalam hal ofensif, mereka memiliki pemain yang sangat cepat.”

“Organisasi mereka sangat bagus dan untuk mematahkan ini akan menjadi sulit. Dalam 25 menit pertama kami memulai dengan sangat baik, mengontrol penguasaan bola tetapi tidak memiliki banyak peluang untuk mencetak gol,” lanjutnya.

“Kami berbicara di ruang ganti pada babak pertama dan kami mencoba melihatnya sebagai pertandingan baru dan di babak kedua kami mengubah kinerja kami dan mencetak gol. Kami bisa frustrasi tetapi Liga Premier ingin konsisten dalam lebih dari 38 pertandingan. Hari ini kami kecewa, tetapi kami perlu mengingat bagaimana kami tiga bulan lalu. Kami bisa optimis dan pulih untuk empat besar,” kuncinya.

Jalannya Pertandingan

Mimpi buruk Arsenal dimulai di menit ke-28. Gol Tim Serigala, julukan Wolverhampton yang dicetak Ruben Neves lewat proses tendangan bebas. Tuan rumah kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-37. Matt Doherty menaklukkan Bernd Leno berkat assist Jonny Castro.

Melakukan penguasaan bola hingga 71 persen, Arsenal mencoba menekan untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, pada menit ke-45, tuan rumah mencetak gol ketiga mereka melalui Diogo Jota. Skor 3-0 ini bertahan hingga turun minum.

Arsenal melakukan perubahan di babak kedua dengan menarik keluar Henrikh Mkhitaryan dan memasukkan Sead Kolasinac serta mengganti Lucas Torreira dengan Matteo Guendouzi pada menit ke-59. Setelah itu, di menit ke-71, penyerang muda, Eddie Nketieh menggantikan Alex Iwobi.

Masuknya ketiga tenaga baru itu membuat Arsenal makin mengontrol laga. Setelah sejumlah upaya, mereka akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-80. Gol dilesakkan Sokratis berkat assist Granit Xhaka.

Kendati terus menekan, tidak ada gol tambahan yang bisa dicetak Arsenal. Skor 3-1 pun menjadi hasil akhir. Dengan kekalahan ini, Arsenal gagal menyalip Chelsea. Dengan poin 66, mereka terpaut satu angka dari sang rival yang sekaligus membuat mereka harus bekerja keras di tiga laga sisa. Sementara Wolves, kemenangan ini membuat mereka naik ke posisi 7 dengan poin 51. (BBC/Live Score/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.