Dikira Anak Kucing, Warga Cilandak Nemu Bayi Perempuan di Tempat Sampah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Warga perumahan Vila Delima RT 014/003, Cilandak, Jakarta Selatan digegerkan dengan penemuan sesosok bayi masih hidup di tempat sampah dekat Lapangan Basket pada, Rabu (24/4).

Saat ini, pihak kepolisian masih mencari pembuang bayi malang tersebut. Saat ditemukan, bayi yang ada dalam kardus air mineral dibungkus plastik sampah. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga baru saja dilahirkan, karena saat ditemukan ada bekas tali pusar baru terpotong.

“Kondisi menurut dokter berat badan 2500 gram, panjang badan 43 cm. Kepala, hidung, perut, mulut, jantung, paru dalam keadaan normal, namun kulit dehidrasi sedang,” kata Kapolsek Cilandak, Kompol Kasto Subki, Kamis (25/4).

Bayi ini pertama kali ditemukan oleh saksi yang merupakan warga sekitar bernama Nurul Mutiana saat bersih-bersih rumah yang tidak jauh dari lokasi bayi ditemukan. Dia mendengar suara aneh dari dalam kardus.

Awalnya Nurul mengira yang ada di dalam kardus adalah anak kucing yang baru dilahirkan, setelah dicek ternyata ada sesosok bayi didalamnya. Mengetahui hal tersebut sontak saksi melapor ke petugas keamanan perumahan hingga akhirnya diteruskan ke pengurus RT.

Beruntung nyawa bayi itu masih bisa diselamatkan setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Puri Cinere. Hingga kini, polisi masih mencari sosok orang tua bayi yang tega membuang bayinya di sana.

Ada dugaan bayi ini adalah hasil hubungan terlarang hingga akhirnya ditelantarkan. Namun, untuk memastikannya, polisi akan mencari siapa sebenarnya sosok orang tua bayi. “Sementara dilakukan tindakan medis pemberian susu formula, dihangatkan dan dibersihkan,” pungkasnya. (Fajar/jpg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar