Empat Kebiasaan yang Buat Rambut Tak Sehat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID –Rambut yang sehat bisa terlihat dari teksturnya yang halus dan bercahaya. Sebagai mahkota, rambut memang perlu dirawat agar keindahannya tetap terjaga.

Namun sayangnya, masih ada kebiasaan perawatan yang justru bisa membuat rambut menjadi rusak. Kebiasaan buruk ini sering dianggap sepele padahal bisa menyebabkan pada kerontokan rambut hingga pecah-pecah.

Dilansir dari Spy, Kamis (25/4), setidaknya ada empat kebiasaan buruk yang harus dihindari saat ketika memperlakukan rambut. Apa saja?

1. Menggosok Rambut dengan Handuk

Mengeringkan rambut dengan handuk memang dianjurkan. Namun usahakan tidak menggosok rambut dengan terlalu keras. Karena itu bisa merusak permukaan rambut.

2. Cuci Rambut Setiap Hari

Keramas setiap hari untuk rambut sehat adalah mitos. Sebab jika terlalu sering keramas justru akan mengikis minyak alami di kulit kepala Anda sehingga rambut menjadi kering. Minyak alami ini penting untuk rambut sehat dan kuat. Cucilah rambut kira-kira setiap dua hari sekali.

3. Bilas Rambut dengan Air Panas

Mandi dan keramas dengan air panas memang bisa memanjakan tubuh Anda. Tetapi terlalu banyak air panas bisa menghilangkan minyak alami rambut.

4. Penggunaan Produk Rambut

Produk-produk yang digunakan dalam rutinitas perawatan rambut harian berperan penting bagi kesehatan kulit kepala. Cari sampo alternatif yang bebas sulfat. Untuk perawatan alami yang lebih sehat Anda dapat memakai lidah buaya atau campuran berbasis gelatin. (jpc) 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar