Kimberly Ryder Jalankan Ibadah Puasa di Belanda

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aktris cantik Kimberly Ryder pada bulan suci Ramadan tahun ini tengah berada di Belanda. Keberadaan wanita belasteran Minang Bugis Inggris itu di sana, karena syuting film anyarnya, ‘Mengejar Surga.’

Di Belanda, Kimberly ditemani sang suami, Edward Akbar. Di sana, cewek berparas cantik itu selama dua Mingguan.

“Iya, selama bulan puasa kita di sana (Belanda), dua Mingguan,” ujar Kimberly ditemui di kawasan Cilanda, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019). Bagi Kimberly, menjalankan ibadah puasa di luar negeri bukanlah hal baru. Karena dia pernah bersekolah di Inggris.

“Iya. Aku sudah biasa sih, maksudnya kan kemarin-kemarin aku puasa juga pas kuliah di Inggris kan pernah,” ungkap perempuan kelahiran Jakarta, 6 Agustus 1993 itu.

Kimberly bercerita, menunaikan ibadah puasa di luar negeri, dia kerap menggunakan jam berbuka dan imsak, waktu Indonesia. Dia pun yakin, Tuhan maha mengetahuinya.

“Aku tuh rada ‘cheating’ ada lah, oke kita ngikutin jam sahur imsaknya di sana, cuma kan imsak di sana jam 3 pagi sudah imsak, kalau di sini kan jam 4.30. Terus seharusnya maghrib jam 9.30 malam, jadi ah sudahlah Allah maha mengerti, gue buka puasa jam 6 saja sudah, ngikutin jamnya sini (Indonesia),” tutur Kimberly sambil tersenyum.

Berada di Belanda bersama suami, Kiberly akan memanfaatkan waktu untuk bulan madu. “Alhamdulillah dia ikut nemenin (syuting ke Belanda), jadi sekalian honeymoon kesekian,” pungkas Kimberly. (din/fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...