Tak Banyak Alasan, Pelatih MU: Manchester City Terbaik di Inggris

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United tak berkutik di tangan tim sekotanya, Manchester City. Meski bermain di kandang sendiri di Old Trafford, Setan Merah, julukan MU kalah dua gol tanpa balas.

Hasil mengecewakan ini diklaim Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer karena kehebatan lawan mereka. Sang pelatih bahkan berani mengatakan bahwa The Citizens saat ini adalah yang terbaik di Inggris. “Mereka adalah tim terbaik di negara ini. Mereka telah menetapkan standar dalam dua musim terakhir dan saya tidak tahu berapa banyak poin yang telah mereka ambil,” kata Solskjaer di BBC.

Pelatih City, Pep Guardiola menurut Solskjaer sudah berhasil membentuk tim yang sangat fantastis. “Apa yang telah dilakukan Pep Guardiola dengan para pemainnya sangat luar biasa dan kami sangat dekat dengannya – di sekitarnya – jadi kami merasakannya setiap hari,” tegas legenda Setan Merah tersebut.

Jalannya Pertandingan

Manchester City yang butuh kemenangan menyerang sejak menit awal. Peluang pun bisa mereka dapatkan di menit awal lewat tendangan keras Bernardo Silva dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih bisa ditepis kiper David de Gea.

Peluang terbaik berikutnya didapatkan Raheem Sterling di menit ke-43 ketika ia berhasil menerobos ke dalam kotak penalti. Namun, tendangan jarak dekatnya bisa diamankan De Gea. MU sendiri nyaris tanpa peluang berarti sehingga skor 0-0 menjadi hasil babak pertama.

Kembali dari ruang ganti, City kembali mencoba menekan. Pada menit ke-54, mereka pun bisa membuka keunggulan. Mendapat bola dari  Ilkay Gundogan di sisi kanan, Bernardo Silva mampu menaklukkan De Gea lewat tendangan kaki kiri usai mengecoh Luke Shaw.

MU langsung bereaksi. Pada menit ke-55, mereka mendapat peluang bagus melalui Jesse Lingard. Namun, Lingard gagal memanfaatkan umpan matang Marcus Rashford. Meski kiper Ederson sudah terjatuh, tendangannya tidak mengenai bola dengan baik.

Lewat serangan balik yang dibangun Raheem Sterling, City menggandakan keunggulan di menit ke-66. Menerima bola dari Sterling, Leroy Sane melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tidak bisa diantisipasi De Gea.

Peluang bagus didapatkan tuan rumah di menit ke-74 lewat pemain pengganti Romelu Lukaku. Sayang, tendangan kerasnya bisa diblok Ederson. Bola muntah juga gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Lingard yang berdiri di depan gawang.

Tuan rumah kembali mendapat peluang lewat Paul Pogba di menit ke-85. Namun, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti bisa diblok pemain City. Bola yang melayang pelan ke gawang dengan mudah ditangkap Ederson.

Tidak ada lagi peluang bagus di lima menit akhir dan City sukses mempertahankan skor 2-0. Hasil ini membuat City menendang Liverpool dari takhta Liga Inggris. Dengan poin 89, mereka unggul satu angka atas sang rival. Sedangkan MU, mereka tertahan di posisi keenam dengan poin 64 yang membuat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer makin sulit lolos ke Liga Champions musim depan. (BBC/Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...