MU Kalah di Old Trafford, Ini Komentar Ole Gunnar Solskjaer

Kamis, 25 April 2019 - 06:02 WIB
Foto: Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United takluk di depan pendukung sendiri di Old Trafford dalam derby Manchester. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kalah dua gol tanpa balas dan terancam tidak bisa bermain di Liga Champions, musim depan.

Solskjaer yang berbicara kepada BBC Sport menegaskan anak asuhnya sudah berusaha maksimal. “Kami mendapat reaksi hebat dari para pemain dan suporter. Anda bisa melihat dari menit pertama bahwa mereka ingin menunjukkan kepada orang banyak, yang luar biasa lagi,” katanya.

“Babak pertama bagus. Kami punya peluang kami sendiri dan menciptakan peluang dengan beberapa upaya. Menjelang paruh waktu, kami tahu ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” lanjut manajer asal Norwegia tersebut.

Meski mengakui kekalahan, Solskjaer tidak bisa menutupi kekecewaan. “Kami kecewa, tetapi Anda dapat melihat diri sendiri dan mengatakan kami memberikan segalanya. Kita perlu melakukan itu besok dan lusa. Ini tentang melakukan segala yang kamu bisa untuk menutupnya [celah],” tegasnya.

Jalannya Pertandingan

Manchester City yang butuh kemenangan menyerang sejak menit awal. Peluang pun bisa mereka dapatkan di menit awal lewat tendangan keras Bernardo Silva dari luar kotak penalti. Sayang, bola masih bisa ditepis kiper David de Gea.

Peluang terbaik berikutnya didapatkan Raheem Sterling di menit ke-43 ketika ia berhasil menerobos ke dalam kotak penalti. Namun, tendangan jarak dekatnya bisa diamankan De Gea. MU sendiri nyaris tanpa peluang berarti sehingga skor 0-0 menjadi hasil babak pertama.

Kembali dari ruang ganti, City kembali mencoba menekan. Pada menit ke-54, mereka pun bisa membuka keunggulan. Mendapat bola dari  Ilkay Gundogan di sisi kanan, Bernardo Silva mampu menaklukkan De Gea lewat tendangan kaki kiri usai mengecoh Luke Shaw.

MU langsung bereaksi. Pada menit ke-55, mereka mendapat peluang bagus melalui Jesse Lingard. Namun, Lingard gagal memanfaatkan umpan matang Marcus Rashford. Meski kiper Ederson sudah terjatuh, tendangannya tidak mengenai bola dengan baik.

Lewat serangan balik yang dibangun Raheem Sterling, City menggandakan keunggulan di menit ke-66. Menerima bola dari Sterling, Leroy Sane melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tidak bisa diantisipasi De Gea.

Peluang bagus didapatkan tuan rumah di menit ke-74 lewat pemain pengganti Romelu Lukaku. Sayang, tendangan kerasnya bisa diblok Ederson. Bola muntah juga gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Lingard yang berdiri di depan gawang.

Tuan rumah kembali mendapat peluang lewat Paul Pogba di menit ke-85. Namun, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti bisa diblok pemain City. Bola yang melayang pelan ke gawang dengan mudah ditangkap Ederson.

Tidak ada lagi peluang bagus di lima menit akhir dan City sukses mempertahankan skor 2-0. Hasil ini membuat City menendang Liverpool dari takhta Liga Inggris. Dengan poin 89, mereka unggul satu angka atas sang rival. Sedangkan MU, mereka tertahan di posisi keenam dengan poin 64 yang membuat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer makin sulit lolos ke Liga Champions musim depan. (BBC/Live Score/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.