Musnahkan 11 Kg Sabu-sabu, Dirresnarkoba Polda Sulsel Sebut Jaringan Bandar Terputus

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ditresnarkoba Polda Sulsel musnahkan 11,111 kg narkoba jenis sabu-sabu di halaman Mapolda Sulsel, Kamis (25/4/2016).

Pemusnahan tersebut dari tangkapan 8 kilogram, 2 kilogram, 500 gram, dan ada 610 gram. Itu semua berdasarkan tangkapan dari tim dan polres jajaran.

Dirresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan menerangkan, tangkapan 8 kilogram modusnya pelaku menyimpan di suatu tempat lebih tepatnya di sawah, yang dua kilogram disimpan di pohon pisang, yang 500 gram disimpan di sepatu dan 610 gram secara manual dengan penggeledahan.

“Hampir rata-rata asalnya semua dari luar negeri terkait jaringan internasional. Khususnya yang 8 kilogram itu di bawah kendali orang Filipina saat ini kita mengidentifikasi orang Filipinanya,” katanya kepada awak media.

Perwira yang gemar memelihara burung itu menuturkan, rata-rata pelaku narkoba direkrut pengedar yang baru, cara-cara yang mereka lakukan paling sering menggunakan helm. “Jadi rata-rata jaringan narkoba itu terputus, satu sama lain tidak saling mengenal,” sebutnya.

Tersangka yang diamankan, kata dia, ada tujuh orang, perannya sebagai pengedar semua. Saat ini mereka menggunakan modus memasukkan narkotika itu dengan rute yang baru melalui Palu. Karena polisi aktif di Pelabuhan Pare-pare, Makassar dan Pelabuhan yang di wilayah Sulsel.

“Saat ini kita kerja sama dengan polres-polres jajaran untuk aktif melakukan razia di jalan-jalan untuk mengantisipasi barang masuk,” jelas perwira berpangkat tiga melati itu. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...