PSU di Pangkep Ditengarai Rugikan Caleg

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dinilai dapat merugikan para caleg yang maju di dapil tersebut.

Sekretaris Partai Golkar, Rahmat Nur, menjelaskan bahwa PSU yang bakal digelar sangat berpotensi mengubah suara saat ini.

“Ini sangat potensial mengubah hasil saat ini. Tentunya merugikan caleg yang sudah tahu posisinya sekarang. Bawaslu harus bergerak mencegah politik uang,” ungakpnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Pangkep, Aminah menjelaskan bahwa pihaknya telah membekali semua penyelenggara hingga tingkat TPS.

“Secara teknis kami sudah sampaikan semua. Kita juga sudah bahas poin-poin yang menyebabkan digelar PSU. Ada faktor kelelahan dari petugas juga. Ada juga yang memang pemilih memaksa masuk,” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dari 11 TPS yang bakal menyelenggarakan PSU di Kabupaten Pangkep, ada tiga TPS paling rawan. Sebab, pemilihan caleg DPRD Kabupaten akan digelar juga di wilayah tersebut.

“Sementara untuk pemilihan yang diulang secara keseluruhan hanya digelar di Dapil 1 Kecamatan Minasatene. Selebihnya itu parsial dilakukan,” jelasnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment