Rapat Koordinasi dengan Kemenkumham, Sekprov Sulbar Beberkan Prestasi Peduli HAM

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Dr Muh Idris membuka sekaligus memberi sambutan pada acara Rapat Koordinasi Teknis Tentang Pelaksanaan Rapat Koordinasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) Provinsi Sulawesi Barat bekerja sama Ditjen HAM, Kanwil Kemenkumham Sulbar, dan Friedrich Naumann Stiftung di Aula Pengayoman Kanwil.

Dalam sambutannya, Sekda Sulbar menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengavaluasi pelaporan aksi HAM tahun 2018 dan pengumpulan data terkait beberapa indikator pemenuhan HAM.

“Kegiatan ini dipandang perlu untuk meningkatkan optimilisasi capaian implementasi RANHAM dan pelaksanaan Kabupaten Peduli HAM. Sekaligus memberikan motivasi, mengembangkan sinergitas dan mengukur hasil kinerja pemerintah kabupaten/kota,” bebernya.

Setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), kata dia, bertanggung jawab untuk mengoordinasikan pengelolaan/penanganan isu HAM yang menjadi kompetensinya masing-masing.

“Kami atas nama pemerintah Provinsi Sulbar menyambut baik dan mengapresiasi atas capaian pelaksanaan program Kabupaten/Kota Peduli HAM 2017 yang dinilai tahun 2018 di Provinsi Sulbar,” ucapnya.

Di Provinsi Sulbar, lanjutnya, juga telah menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM, yaitu Mamuju, Majene, Polman, dan Pasangkayu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, wakil dari Friedrich Nauman Stiftung. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...