Suara Merata di TPS, Krisdayanti Yakin Lolos ke Senayan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MALANG–Diva Indonesia, Krisdayanti merupakan salah satu caleg DPR RI dari Dapil Jatim V, Malang Raya yang berpotensi lolos ke Senayan. Dapil tersebut mencakup Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.

Dari penghitungan suara internal yang dilakukan timnya, diva Indonesia asal Kota Batu ini, optimistis raihan suara yang diperoleh cukup untuk satu tiket kursi DPR RI.

”Kami tetap masih menunggu hasil penghitungan di KPU. Namun dari hasil rekapitulasi internal yang dilakukan, kami yakin hasilnya bagus,” terang Laode Ota, ketua tim kampanye Krisdayanti.

Meski sempat menyebut hasil penghitungan internal timnya, Laode meminta agar tidak dipublikasikan. Yang jelas, dari laporan yang didapatkan tim suksesnya di 41 kecamatan se-Malang Raya, angkanya cukup meyakinkan.

”Data C1 tersebut kami input dari 471 koordinator desa (kordes) yang ikut membantu kami selama proses kampanye hingga saat pemungutan suara,” bebernya.

Tentang target suara yang diperoleh, Laode menyatakan, dari awal sudah mematok angka 100 ribu suara.

”Target kami memang bisa mendapatkan 100 ribu suara. Meski dari penghitungan internal sudah kami dapatkan, mohon maaf kami belum bisa menginformasikan angkanya,” katanya.

Disinggung mengenai sebaran dukungan yang diperoleh Krisdayanti, Laode menyatakan, hampir merata di seluruh kecamatan. ”Di semua TPS ada yang mencoblos (Krisdayanti, Red),” terangnya.

Namun lagi-lagi, Laode enggan membeber perolehan suara terbanyak karena menghormati proses penghitungan yang saat ini tengah dilakukan KPU di masing-masing wilayah.

Menurut Laode, dengan masifnya sosialisasi yang dilakukan Krisdayanti, selain karena sosoknya yang sudah populer, juga karena komitmen silaturahmi yang dilakukan selama masa kampanye sangat mendongkrak suara.

”Itu artinya kultur masyarakat memang sangat mengharapkan disapa langsung oleh calon wakilnya di dewan,” bebernya.

Sementara itu, caleg DPR RI dari Partai Nasdem, Kresna Dewanata Phrosakh juga optimistis mendapatkan satu kursi. Namun, dia enggan membeberkan berapa perolehan suaranya di Pileg 2019 ini.

”Memang sudah ada yang menyebutkan (lolos ke Senayan). Tapi, kami konsisten untuk menghormati proses KPU,” kata Dewa.

Baca Juga: 2019, Krisdayanti Berharap Melenggang ke Senayan

Anak sulung Bupati Malang (nonaktif), Rendra Kresna itu berjanji akan mengungkapkan perolehan suaranya dalam waktu dekat ini.

Mohon maaf. Hasil penghitungan sementara yang kami dapatkan dari C1 belum bisa dibeberkan,” kata anggota DPR RI itu. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...