Sudah 3 Musim Manchester City Permalukan MU di Old Trafford, Ini Fakta Lain Derby

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City menjadi pemenangan derby Manchester di Old Trafford. Dalam laga Kamis hari ini, mereka menang dua gol tanpa balas. Hasil ini membuat MU kini menjadi klub yang paling sering menang di markas United.

Berikut data dan fakta di balik kemenangan City:
Manchester City telah memenangkan tujuh laga tandang Liga Premier melawan Manchester United di Old Trafford, lebih banyak dari tim mana pun.
MU sekarang telah menelan tujuh kekalahan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (W2 D0 L7), setelah hanya kalah satu kali dari 17 pertandingan pertama mereka di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer (W14 D2 L1).
Manchester City mencetak 157 gol di semua kompetisi musim ini – yang terbanyak oleh tim papan atas Inggris dalam satu musim dalam sejarah.
Manajer Manchester City, Pep Guardiola adalah manajer pertama yang memenangkan tiga pertandingan tandang Premier League berturut-turut di Old Trafford melawan United dan hanya yang ketiga yang memenangkan tiga pertandingan tandang di sana, bersama dengan Arsene Wenger dari Arsenal dan Gerard Houllier dari Liverpool.
Manchester United tanpa cleansheet dalam 12 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Agustus 1971.

Jika dikombinasikan, Leroy Sane (10 gol, 10 assist) dan Raheem Sterling (17 gol, 10 assist) telah mencetak 10 gol dan memberi 10 assist di liga musim ini. Satu-satunya pemain yang mampu melakukannya adalah Eden Hazard dari Chelsea.
Ini adalah kali ke-28 pemimpin Premier League berganti, terbanyak dalam satu musim (setara dengan 2001-02).
Vincent Kompany menerima kartu kuning ke-10 dalam derby Manchester di Premier League, menjadi pemain ketiga yang menerima 10 kartu kuning dalam satu pertandingan Premier League (menyamai Jamie Carragher di Liverpool vs Man Utd, dan Mark Noble di Tottenham vs West Ham). (BBC/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...