Trunk Show Perdana, Aleza Tampilkan Koleksi Hari Raya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bulan ramadan sudah di depan mata. Segenap umat muslim telah mempersiapkan dengan baik waktu beribadah sepenuh hati di bulan puasa ini. Di bulan ramadan tak hanya kebutuhan pangan yang menjadi prioritas untuk menyempurnakan ibadah.

Bagi para muslimah, aktivitas Hari Raya Idul Fitri menjadi sangat penting dijalani dengan nyaman. Sebagai sebuah brand, Aleza sangat paham kebutuhan muslimah yang aktif. Untuk itu, Aleza konsisten dengan desain busana ready to wear.

Inilah yang menjadi latar belakang digelarnya show perdana “Aleza Raya 2019 Trunk Show”. Selain untuk memanjakan loyal customer Aleza, juga untuk memantapkan langkahnya dalam bisnis busana muslim di Indonesia.

“Trunk Show perdana kami kali ini menampilkan koleksi untuk Hari Raya, yang mulai di launching bertahap serentak di online dan offline pada 29 April 2019,” ujar Dia Demona, Founder & Creative Director pada temu media di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (25/4).

Bisnis yang dibangun kakak beradik ini hadir dengan memberikan pilihan busana yang lengkap untuk berbagai tipe style perempuan, mulai dari feminim, classic, casual, hingga sporty.

Trunk Show dibagi menjadi tiga sequence yakni sequence pertama terinpirasi dari motif ikat yang dikemas menjadi busana classic yang bisa digunakan untuk casual maupun formal.

Sequence kedua terisnpirasi dari perpaduan batik namun pastinya dikemas dengan ciri khas Aleza, lebih muda, dengan perpaduan warna yang variatif. Dan sequence ketiga Purity White, terinspirasi dari kesucian di bulan ramadan dituangkan ke dalam koleksi busana senada putih yang cocok digunakan pada saat hari raya.

Sebanyak 40 outfit yang ditampilkan sesuai dengan konsep brand Aleza yakni ready to wear. “Semua produk yang ditampilkan bisa dengan mudah dipadupadakan untuk berbagai looks dan acara, baik itu casual maupun formal,” kata Dia.

Pilihan warna yang bervariasi yaitu netral hingga pastel dan bold, membuat customer dapat dengan mudah memilih baju yang sesuai dengan kebutuhanya. Kain bermotif dengan potongan bergaya sedikit lebih formal, namun tetap dengan ciri khas Aleza yang simpel namun dengan detail-detail potongan memberikan kesan tidak biasa banyak ditampikan pada koleksinya kali ini.

“Tak lupa, Aleza menambahkan beberapa detail aplikasi seperti lace, embroidery, payet untuk menambah cantik busana yang ditampilkan,” lanjut Dia.

A woman is more confident when she feels comfortable. Bagi Dia, kenyamanan adalah concern utama Aleza. Hal ini Ia tunjukan dalam pemilihan bahan yang digunakan, terutama untuk iklim tropis di Indonesia. Sebagian besar produknya adalah berbahan katun, namun untuk koleksi raya kali ini lebih banyak menggunakan campuran berbahan polyester untuk tampilan yang lebih formal di Hari Raya, namun tentu tetap nyaman dikenakan.

“Stigma yang berkembang adalah busana muslim itu kaku. Kami ingin membuat busana muslim bisa lebih stylish dan fashionable, dapat dipadukan dengan tema atau trend yang sedang berkembang,” kata Dia.

Namun, lanjut Dia hal ini menjadi tantangan, bagaimana memenuhi keinginan konsumen busana muslim, tapi tetap pada karakter desain Aleza dan dapat diterima secara luas. Ia berharap para muslimah menyukai Aleza, yang dirancang senyaman mungkin untuk para perempuan aktif yang ingin tampil lebih fashionable agar lebih percaya diri.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...