Caleg Hanura Sulsel Minta Warga Tak Gadaikan Suara di PSU

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Agenda Pemungutan Suara Ulang (PSU) diberbagai daerah, akan dilangsungkan Sabtu, 27 April besok. Termasuk PSU di 9 TPS di lima kecamatan di Kabupaten Takalar. Tiga di antaranya untuk pemilihan anggota DPRD Sulsel Dapil 3, Gowa-Takalar.

Karenanya, Caleg DPRD Sulsel dari Partai Hanura, Andi Abdul Hakim menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk tidak menggadaikan suara di PSU tersebut.

“Kita berharap masyarakat Takalar melihat caleg yang berpotensi duduk, tanpa melihat lagi ada sembako atau tidak. Kalau itu dilakukan (gadai suara), merendahkan harga diri mereka dalam demokrasi,” kata Andi Hakim, Jumat, 26 April.

Sebagai pengacara, Andi Hakim menyampaikan pihaknya tidak mungkin menggunakan cara berlawanan hukum untuk merebut suara pemilih. Termasuk menghadapi agenda PSU. Timnya juga akan mengawal agenda PSU sehingga tidak lagi ada kecurangan seperti saat pemilihan 17 April lalu sehingga harus diulang.

“Kita akan kawal supaya berlangsung jurdil,” katanya. Khusus untuk pemilihan anggota DPRD Sulsel Dapil 3, di Takalar dilangsungkan pada tiga PSU yakni TPS 1 Desa Lengkese, Kecamatan Mangarabombang, TPS 8 Desa Sala, Kecamatan Patalassang dan TPS 3 Desa Mappakalompoa, Kecamatan Galesong.

Sejauh ini, rekap sementara timnya menempatkan Andi Hakim mengamankan kursi ke tujuh dari 9 kursi DPRD Sulsel Dapil Gowa-Takalar, berdasarkan sistem perhitungan Sainte Lague. Di partainya, ia sudah mengumpulkan sekitar 25 ribu suara. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...