Gotong Royong ‘Marakka Bola’ Libatkan Ratusan Warga di Barru

Jumat, 26 April 2019 - 16:52 WIB

FAJAR.CO.ID, BARRU–Bangun semangat gotong royong, ‘Marakka Bola’ (memindahkan rumah), di Desa Maddo, Kecamatan Tanete Riaja, melibatkan ratusan warga, usai salat Jumat, (26/4) Pengumumannya hanya lewat masjid.

Kegiatan ‘Marakka Bola’ ini, kata Sri Letariyati, Kasubdit Pengetahuan Teknologi dan Ekspresi, Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan yang Maha Esa dan Tradisi, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, merupakan revitalisasi kebudayaan. “Saya menyaksikan hari ini betapa gotong royong itu penting,” ujarnya.

Kegiatan ‘Marakka Bola’ ini juga melibatkan anak-anak sekolah. Hal itu dilakukan agar nilai-nilai budaya gotong royong ini tetap lestari. Kebudayaan ini menunjukkan pentingnya kebersamaan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Abustan, menyatakan, anak-anak secara dini perlu diperkenalkan kegiatan-kegiatan yang sudah mulai langka seperti ini. Memindahkan rumah panggung hanya sekejap, tentu dengan melibatkan ratusan warga.

Karena itu apa yang disaksikan dan dirasakan anak-anak sekolah hari ini bagian dari penanaman nilai-nilai pendidikan karakter. Anak-anak sekolah merasakan langsung serunya kegiatan ‘Marakka Bola’. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.