IZI Sulsel Support Amaliah Ramadan Harian FAJAR

Jumat, 26 April 2019 - 15:50 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulsel tidak ingin ketinggalan menyemarakkan momen bulan suci Ramadan 1440 hijriah. Mereka pun turut ambil bagian dalam berbagai kegiatan berkenaan dengan amaliah Ramadan.

Seperti pelaksanaan zikir akbar IKB Fajar yang berlangsung besok siang di Graha Pena, IZI Sulsel juga turut men-suport. Termasuk untuk kegiatan diskusi ramadan yang akan dilaksanakan oleh Harian FAJAR selama bulan suci Ramadan.

Branch Manager IZI Sulsel, Arman, menyampaikan, pihaknya sangat men-support semua kegiatan positif apalagi berkaitan dengan keagamaan dan bakti sosial.

Dewasa ini, kata Arman, banyak yang punya maksud baik dengan bersedekah di jalanan. Namun, cara itu sebenarnya kurang tepat. Sebab, banyak pengemis dan gelandangan justru semakin rusak mentalnya dengan cara itu. Karena itulah, perlu ada lembaga zakat yang bisa menampung dana sedekah untuk dimanfaatkan kaum duafa secara produktif dan membuat mereka lebih mandiri secara ekonomi.

“Kami punya misi bagaimana mengubah mindset warga agar tidak sekadar memberi uang kepada pengemis atau anak jalanan tetapi para kaum dhuafa ini perlu dilatih agar mereka bisa produktif menghasilkan uang secara mandiri tanpa harus mengemis,” kata Arman, saat bertandang ke Harian FAJAR, didampingi dua rekannya, Jumat (26/4/2019).

Untuk diketahui, sejak Februari lalu, berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam No 90 Tahun 2019 Tentang Penetapan Hasil Pendampingan Audit Syariah dan Akreditasi Lembaga Pengelola Zakat Tahap I, Inisiatif Zakat Indonesia memperoleh Predikat Akreditasi “A”.

“Tentunya hasil tersebut tidak lain merupakan sebuah ketetapan dari Allah SWT semata. Sekaligus amanat dan tanggungjawab yang besar bagi kami untuk terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan serta berusaha untuk terus memudahkan urusan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tutup Arman. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.