Kapal Perang Pulau Rimau-724 Sandar di Dermaga Mako Lanal Mamuju

Jumat, 26 April 2019 - 14:28 WIB
Kapal Perang Pulau Rimau-724 Sandar di Dermaga Mako Lanal Mamuju

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Kapal Perang Republik Indononesia (KRI) Pulau Rimau-724 sandar di Dermaga Mako Lanal Mamuju, Jumat (26/4/2019). Kapal ini dikenal sebagai kapal Penyapu Ranjau milik TNI AL Jajaran Satran Koarmada II.

 

Kedatangan KRI Pulau Rimau-724 di Sulawesi Barat (Sulbar) ini, disambut hangat Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mamuju, Letkol Laut (KH) Drs Siangka.

Sementara itu, Komandan KRI Pulau Rimau-724 Mayor Laut (P) Marthen mengatakan, KRI Pulau Rimau-724 sandar di Dermaga Mako Lanal Mamuju dalam rangka melaksanakan operasi untuk Pengamanan Pemilu 2019 di area ALKI II.

“Kapal ini diperintah langsung dari Guskamla Koarmada II untuk berpatroli dalam menjaga keamanan dan pertahanan di ALKI II NKRI. Hal ini demi menjaga kedaulatan NKRI sebagai fungsi penegakan hukum di wilayah perairan laut Indonesia,” ungkap Marthen.

Menurutnya, kapal perang tersebut ditugaskan dalam keamanan dan pertahanan di ALKI II. Selain itu, juga membantu tugas Lanal Mamuju untuk keamanan Pasca Pemilu 2019 di perairan Provinsi Sulawesi Barat. “Kami juga siap Open Ship apabila masyarakat dan Siswa/siswi sekolah yang akan berkunjung di KRI guna mengenal lebih dekat TNI AL dengan tugas dan tanggung jawab Kapal Perang Republik Indonesia (KRI),” beber Mayor Laut (P) Marthen.

Sementara itu, Danlanal Mamuju Letkol Laut Drs. Siangka menyampaikan terima kasih kepada pimpinan TNI AL  atas perhatian dan bantuannya menggelar operasi KRI ke Wilayah Sulawesi Barat dalam rangka mendukung pengaman Pemilu 2019  untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Sulbar, khususnya mamuju. (lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.