Nurhayati Subakat, Sosok Perempuan Hebat di Balik Suksesnya Brand Kosmetik Lokal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Suatu kebanggaan bagi kaum perempuan pasalnya, Nurhayati Subakat yang merupakan Founder & CEO PT Paragon Technology and Innovation (PTI) mendapat gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Seperti diketahui bahwa Nurhayati merupakan perempuan di balik kesuksesan perusahaan yang mengelola merk kosmetik lokal yakni Wardah, Make Over, Emina dan perawatan rambut Putri.

Ia merupakan perempuan pertama yang menerima gelar Honoris Causa dari total sembilan orang penerima gelar ini sejak pertama kali diberikan pada tahun 1962.

Pemberian gelar doktor kehormatan kepada Nurhayati telah dilakukan pada 5 April lalu di Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung.

Gelar kehormatan ini diberikan karena Nurhayati dinilai telah memberikan kontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan keilmuan dibidang kosmetik serta telah menghasilkan karya yang inovatif untuk masyarakat.

Gelar kehormatan tersebut merupakan suatu penghargaan dan apresiasi kepada tokoh masyarakat yang dinilai telah berjasa dan berkarya bagi ilmu pengetahuan, teknologi, seni, sosial, budaya, dan berjasa dalam bidang kemanusiaan atau kemasyarakatan.

ITB pertama kali memberikan penganugerahan gelar kehormatan ini pada tahun 1962 kepada Presiden Republik Indonesia (RI) pertama Dr. Ir. Soekarno. Sebelum Nurhayati Subakat, terdapat delapan tokoh masyarakat Indonesia yang sudah menerima gelar kehormatan tersebut, yaitu Dr. Ir. Soekarno Presiden RI pertama disusul Dr. Ir. Sediatno.

Gelar kehormatan selanjutnya diterima oleh Prof. Dr. Ir. J. Rooseno, Dr. Soetarjo Sigit, Dr. Ir. Hartanto Sastrosoenarto, Prof. Dr. Emil Salim, Dr. Ir. Arifin Panigoro. Dan selanjutnya Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono Presiden RI keenam serta dua tokoh internasional untuk Nobel Laureate yaitu  Prof. Peter Agre dan Prof. Finn Erling Kydland.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Andin Andin


Comment

Loading...