Pesebak Bola Putri Asal Sulsel Bersaing ke Tiongkok

Jumat, 26 April 2019 - 20:32 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 16 pemain dari berbagai daerah di Tanah Air terjaring mengikuti MILO Football Camp 2019. Dua diantaranya merupakan pesepak bola putri asal Sulsel, yakni Kirana Liza dan Nur Laila.

Terpilihnya mereka mengikuti MILO Football Camp 2019, merupakan hasil pantauan dari tim talent scouting MILO. Selanjutnya, mereka yang terpilih ini mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola di International Sports Club of Indonesia, Ciputat, hingga Sabtu (27/4/2019), besok.

Bukan hanya dari Sulsel, 16 pemain terbaik yang lolos ini merupakan wakil dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Mereka akan bersaing lagi mengisi skuat yang akan diberangkatkan ke Tiongkok mengikuti MILO Champions Cup 2019.

Selama di MILO Football Camp 2019, para pemain ini akan mendapatkan pembekalan khusus dari eks pemain Timnas Indonesia. Yakni, Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

Kirana Liza yang merupakan murid kelas 5 SDN 133 Inpres Talawe Maros mengaku bersyukur bisa lolos ke MILO Camp. Diakuinya, hal ini merupakan impiannya.

“Akhirnya impian saya tercapai. Saya berharap nantinya dapat lolos seleksi dan terpilih untuk mengikuti MILO Champions Cup,” kata Kirana.

Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo mengungkapkan, antusias anak-anak usia Sekolah Dasar mengikuti MILO Football Championship 2019 begitu besar. Terlihat dari jumlah peserta yang mencapai lebih dari 10.000 siswa dari 640 tim Sekolah Dasar.

“Semoga MILO Football Camp dapat memberikan pelajaran mengenai nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim,” akunya.

Adapun eks pemain Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman bilang, selama MILO Football Camp, dia akan menilai kemampuan anak sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan seperti teknik, kecerdasan di lapangan, dan kerja sama tim.

“Di tahap akhir MILO Football Camp akan dilaksanakan pertandingan sebagai salah satu bentuk penilaian dan wadah bagi para pemain terbaik untuk menunjukkan kemampuan mereka sehingga dapat terpilih dan berangkat ke Barcelona,” pungkasnya. (smd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.